I Just Want to Make You Proud



Lagu mewakili isi hati. Widiiiwwhh...
 Lagu yang berjudul perfect milik
band rock asal kanada ini cukup mewakili perasaan hati seorang anak yang sedang berseteru dengan orang tua mereka. Sebuah lagu yang sebenarnya memiliki alur GALAU namun dibawakan dengan musik rock yang kental membuat lagu ini tidak terkesan terlalu Lembek. Tidak hanya judulnya saja yang perfect namun kualitas lagu inipun tidak kalah perfect, dari musiknya, maupun makna lirik dari itu sendiri semuanya bagus dan easy listening.



SIMPLE PLAN - PERFECT
Hey, dad, look at me
Hey, pa, lihatlah aku
Think back and talk to me
Pikirkan kembali dan bicaralah padaku
Did I grow up according to plan ?
Apakah aku tumbuh sesuai dengan rencana ?
And do you think I'm wasting my time ?
Dan apakah kau berpikir bahwa aku menyia-nyiakan waktuku ?
Doing things I wanna do
Melakukan sesuatu yang aku inginkan
But it hurts when you disapprove all along
Tapi ini menyakitkan ketika sejak awal kau tidak senang
And now I try hard to make it
Dan sekarang aku berusaha keras untuk mewujudkan itu
I just want to make you proud
Aku hanya ingin membuatmu bangga
I'm never gonna be good enough for you
Aku tidak pernah menjadi cukup baik bagimu
can't pretend that I'm alright
 tidak bisa berpura-pura bahwa aku baik-baik saja
And you can't change me
Dan kau tidak bisa mengubahku
Cuz you lost it all
Karena kau telah kehilangan itu semua
Nothing lasts forever
Tidak ada yang bertahan selamanya
I'm sorry I can't be perfect
Maaf, aku tidak bisa menjadi sempurna
Now it's just too late
Sekarang sudah sangat terlambat
And we can't go back
Dan kita tidak bisa kembali
I'm sorry I can't be perfect
Maaf, aku tidak bisa menjadi sempurna
I try not to think
Aku berusaha untuk tidak memikirkan
About the pain I feel inside
Tentang sakit yang saya rasakan dihati
Did you know ? you used to be my hero
Apakah kau tahu ? dulu kau menjadi pahlawanku
All the days you spent with me
Sepanjang hari kau habiskan bersamaku
Now seem so far away
Sekarang terlihat sangat jauh
And it feels like you don't care anymore
Dan seolah seperti kau tidak memperdulikan apapun lagi
And now I try hard to make it
Dan sekarang aku berusaha keras untuk mewujudkan itu
I just want to make you proud
Aku hanya ingin membuatmu bangga
I'm never gonna be good enough for you
Aku tidak pernah menjadi cukup baik bagimu
I can't stand another fight
Aku tidak bisa bangkit berdiri untuk bertarung lagi
And nothing's alright
Dan tidak ada yang baik-baik saja
                Cuz you lost it all
Karena kau telah kehilangan itu semua
Nothing lasts forever
Tidak ada yang bertahan selamanya
I'm sorry I can't be perfect
Maaf, aku tidak bisa menjadi sempurna
Now it's just too late
Sekarang sudah sangat terlambat
And we can't go back
Dan kita tidak bisa kembali
I'm sorry I can't be perfect
Maaf, aku tidak bisa menjadi sempurna

Nothing's gonna change the things that you said
Tidak ada yang akan mengubah pemikiran yang kau katakan
Nothing's gonna make this right again
Tidak ada yang akan memperbaiki ini lagi
Please don't turn your back
Tolonglah, jangan berpaling
I can't believe it's hard just to talk to you
Aku tidak percaya sulit rasanya untuk berbicara padamu
But you don't understand
Tapi kau tidak mengerti


Itulah Lirik + terjemah dari lagu perfect – simple plan. Di lagu ini kita dapat menyirat makna.

Memang rasanya tidak enak hati jika kita mempunyai pendapat yang bertentangan dengan orang tua sedang kita sebagai anak merasa sudah dewasa dan menganggap diri kita sudah mampu menentukan mana yang baik untuk hidup kita sendiri, namun kitapun harus tahu bahwa mereka lebih baik dari pada kita. Sebelum anda menyesal karena waktu tidak dapat di putar kembali sebaiknya kesampingkan dulu egoisme, serta pikirkan lebih jauh lagi mengenai pendapat yang anda yakini itu kemudian jangan sungkan untuk mendiskusikan hal tersebut dengan orang tua,  tanyakan alasan mereka tidak menyetujui pendapat anda serta kemukakan pula alasan anda memegang teguh pendapat anda tersebut. Jika alasan dan keyakinan anda kuat, baik, serta tidak mengada-ada saya yakin sebagian besar orang tua akan mengalah dan menuruti apa yang di kehendaki anaknya dan Jika sudah demikian tugas anda adalah bertanggung jawab atas tindakan yang telah anda pilih. Jangan lantas menjadi pengecut.

Sebagai bahan referensi dan penyegaran, selain lagu diatas saya merekomendasikan untuk menonton film produksi Disney yang berjudul "Brave". Seru filmnya.

No comments:

Post a Comment