Dosa gue hari ini


Hari Libur yang aku tunggu-tunggu di bulan februari ini akhirnya datang juga.

Meski hanya satu hari tapi percaya atau tidak buatku ini surga banget. Sebenernya aku ga punya acara spesial kayak hang out bareng temen apalagi acara kencan. Nggak banget!. Gue Cuma punya satu acara yang pasti ini lebih spesial bagi aku yaitu tidur seharian. Ini nih enaknya hari libur karena lo bisa terbebas dari sekolah sob. Gue sebel banget sama Jam. aku curiga kenapa ya.. tiba-tiba di hari itu jam berdetak lebih cepet dari kemaren. What the h*ll! Alhasil, acara tidur seharian berasa baru seperempat hari. Cih, ga tau apa ini lagi sleeping beauty.

Hari selanjutnya, yaitu hari ini aku tentu harus berangkat sekolah (lagi). Jarak dari rumah ke sekolah ga jauh emm.. sekitar 8 km. Haha..Aku setiap hari berangkat sekolah dianter. Sama pacar ? bukan.. bukan! sama bapakku gan, bukan sama pacar -_- . Bapakku ini bisa dibilang pembalap ulung, beliau jago ngebut gitu deh. Gue sih fine-fine aja kalo dibonceng beliau soalnya gue diuntungin juga sih karena ini aku Cuma butuh waktu 15 menit untuk bisa nyampe ke sekolah.

Hari ini adalah hari jum’at. Kalau di sekolahku di hari jum’at jam masuk kelas dimajukan 15 menit jadi masuk sekolah tuh bukan jam 7 melainkan 6.45. Ah sialan kan. Dan lo tau ga, udah tau peraturannya kaya gitu dan tadi pagi aku malah berangkat dari rumah pukul 6.40. Lima menit lagi bel masuk berdering disana, sedangkan perjalanan ini membutuhkan waktu 15 menit.. haha, udah jelaskan nih pasti telat!. Tapi aku sih nyatai saja. :P (*well,tidak patut untuk ditiru).

Gerbang sekolah udah di tutup, lah ya terus aku ga bisa masuk lah. Tenang-tenang,  beberapa menit setelahnya gue beserta team bisa masuk ko. Team kesayangan oopss.. maksudku team kesiangan -_-  Terus namaku beserta team dicatat di buku hitam. Yang aku heran waktu itu ada dua guru yang baru dateng nih. Yang satu adalah guru yang mungkin setiap hari dateng telat eh, ga tau juga sih soalnya setiap aku telat pasti guru itu datangnya setelahku dan yang satu lagi guru yang seharusnya sudah ada di kelasku. aku dapet bisikan gaib dari sebelah “ eh itu curang ya, giliran guru aja ga di hukum”, aku cuma senyum. Padahal dalam hati angguk-angguk “ Yap! yap! yap! your right, this is unfair!”

Setelah bla.. bla.. bla... aku langsung ngacir ke kelas. Untungnya guru yang tadi baru dateng yang seharusnya udah ada di kelas ini belum masuk juga. Prediksi jam kosong udah bergema dipikiranku, tapi ternyata meleset. Guru itu dateng nih, oh iya gue lupa ada pr. Yaudahlah nyontek deh kesebelah. Berkat pena ajaib, aku bisa menyontek tepat waktu. Banyak temenku yang tidak bernasib baik sepertiku alhasil tuh guru ngambek sob. Beliau pergi meningalkan kami. Sementara itu aku memanfaatkan waktu tersebut untuk mengobrol. Haha.


 Di sela kami mengobrol temenku iseng banget nih pake nanya tentang buku yang tadi aku gunain buat menulis PR yang nyontek barusan.Aku juga bingung nih buku apaan, lebih tepatnya sih buku coret-cotetan ga jelas, buku multi fungsi kadang aku jadiin buku biologi kadang buat kimia kadang buat nggambar juga. Haha pokonya multi fungsi deh. Temenku bilang “ Dikira aku ini bandel, ternyata ada yang lebih bandel dari aku” .  emm.. kira-kira apa ya maksudnya itu. -_-

Adegan pencegahan pas jam pulang sekolah dikarenakan harus mengerjakan tugas kelompok. Padahal aku pengen cepet-cepet pulang dan tidur. Tapi ah.. sudahlah. Menurutku, kalo pas kerja kelompok kalo ga menjelma jadi pekerja keras ya jadi pekerja lunak. Nah loh aku jadi keinget perangkat dalam komputer. Dan kali ini aku menjelma jadi pekerja lunak!. Lo tau maksudku kan. Lo harus tau satu hal walaupun aku pekerja lunak tapi aku tau apa tugas yang mesti diselesaikan. Ya cukup tau aja sebenernya. Haha.. Kami di tugaskan membuat kliping seni budaya yang tau ga tentang apa ? emmmm... tentang seni rupa murni. Ya iyalah mosok tentang gue. Haha.. emang aku anak ajaib apaan. Mereka pada riweh nyari bahan, sementara aku sih tidur-tiduran gitu. Oh iya akhirnya, ahh nih dosa bukan Cuma dosa gue, tapi dosa bersama.. Sebenernya kami disuruh nyari gambar-gambarnya dari koran dan majalah tapi karena kewalahan mencarinya akhirnya kami mencari gambar-gambar tersebut dari internet kemudian di print pada kertas absen. Salah satu temen membagikan kertas absen tersebut tanpa dosa, aku ga tau kertas absen sebanyak itu dari mana, dan ga mau tau juga sih. Entahlah itu namanya kertas apaan yang jelas itu kertas berisi daftar siswa kelas sedangkan di sebaliknya kosong terus warnanya agak buram,kuning mirip kertas LKS deh. Udah tau maksud kita apaan ? emmm.. jadi gini jika gambar-gambar itu di print pada kertas absen itu and then the result is .. tau sendirilah. :p. Asli ini parah banget dan adegan tipu menipu guru ini bukan yang pertama kali. Tapi  salah sendiri ya lagian mintanya yang aneh-aneh sih. Kami cuma bisa minta maaf dalam jantung eh dalam hati maksudnya. Kaya gini tindakan seorang pengecut bukan ya. Ahh.. bodo amat deh. Karena aku termasuk orang yang muak dengan pelajaran SMA. eh.. bercanda bercanda.

Oh iya, terakhir hampir lupa. Dosa gue yang terakhir. Lo bisa nebak ? Hazz.. Yaudah deh kalo ga tau. Dosa gue yang terakhir adalah gue menulis dosa-dosa tadi kedalam postingan di blog ini.wkwk :p

No comments:

Post a Comment